Lahan Makam Covid Corona di Jogja

Lahan Makam Covid Corona di Jogja

Lahan Makam Covid Corona di Jogja – Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sudah menyiapkan lahan makam covid Jogja.

Tentu saja sudah dijelaskan bahwa lahan tersebut memang dipersiapkan untuk para pasien covid 19 yang meninggal dunia.

Dikatakan oleh pihak Pemprov DIY bahwa penyiapan lahan tersebut dilakukan sendiri yang digunakan untuk pemakaman.

Saat ini memang Pemprov DIY telah menyediakan lahan khusus bagi jenazah yang terinfeksi virus corona.

Kedua pemerintah daerah yang menyediakan lahan makam covid jogja ini, yaitu Pemkab Sleman dan juga Pemkab Bantul.

Di Sleman sudah disiapkan beberapa hektar lahan di sekitar Prambanan di sisi barat dan juga sisi timur.

Begitu pula dengan Bantul pun juga menyediakan lahan khusus untuk makam jenazah pasien covid 19.

Selanjutnya untuk upaya pemakamannya juga dilakukan di beberapa daerah, karena banyak bermunculan kasus penolakan jenazah covid oleh sejumlah warga.

Penolakan tersebut dilakukan, karena kekhawatiran akan jenazah tersebut yang bisa menularkan virus corona pada warga sekitar.

Meski begitu, tentu juga belum dipastikan mana saja titik yang akan dijadikan lahan makamĀ  covid Jogja yang akan ditentukan.

Hanya Bantul dan Sleman yang sudah siap untuk menampung jenazah-jenazah korban covid.

Sedang untuk wilayah DIY lainnya belum ada kepastian mana saja daerahnya yang akan dijadikan lahan pemakaman para penderita covid yang meninggal.

Hal itu masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat tentunya.

Penambahan lahan makam covid jogja ini memang perlu dilakukan karena kasus kematian yang kian melonjak dari hari ke hari.

Tentu saja, hal itu terjadi ketika kasus terkonfirmasi positif covid harian yang begitu tinggi beberapa bulan kemarin.

Meski sekarang kasus sudah sangat melandai, bukan berarti lahan makam covid di Jogja lantas diabaikan begitu saja.

Karena status pandemi ini belum resmi dicabut pemerintah. maka dari itu masih diperlukan beberapa lahan yang peruntukaannya sebagai pemakaman bagi para penderita covid yang meninggal dan mendapatkan penolakan dari para warga yang tak ingin menerima jenazah karena covid, takut jenazah tersebut akan menularkan ke warga sekitar.

Dengan mencari lahan makam covid jogja ini, tentunya tidak akan banyak mengalami kesulitan. Karena dari segi properti, di Yogyakarta masih banyak lahan yang bisa dipakai untuk lahan pemakaman.

Hal itu bisa dilihat informasinya dari berbagai media. Mana saja lahan yang bisa dijadikan dan efektif sebagai lahan pemakaman untuk penderita covid yang meninggal.

Berbagai langkah tentu terus diupayakan untuk menambah sejumlah lahan yang memang digunakan untuk makam para penderita covid yang meninggal.

Hal ini tentu sangat membantu sekali bagi anggota keluarga yang mengalami kehilangan keluarganya akibat covid. Selain itu juga untuk membantu mereka mengatasi kebutuhan lahan pemakaman yang mudah dan efektif.